TURKISH AIRLINES TERBANG PERDANA KE BALI



Maskapai penerbangan asal Turki akhirnya mendaratkan pesawatnya untuk pertama kalinya di Bandara Ngurah Rai, Bali pada Rabu, 17 Juli 2019. Penerbangan yang telah direncanakan dari beberapa waktu lalu ini berangkat dari Istanbul, Turki pada pukul 01.30 (TRT) dan dijadwalkan tiba di Denpasar, Bali pada pukul 19.30 (WITA). Penerbangan dengan waktu perjalanan hampir 13 jam tersebut direncanakan singgah di Denpasar, Bali selama 1,5 jam, untuk terbang kembali ke Istanbul, Turki pada pukul 21.00 (WITA) dan dijadwalkan tiba di Turki pukul 05.25 (TRT) keesokan harinya.

Penerbangan Turkish Airlines dengan rute IST – DPS tersebut menggunakan kode penerbangan TK 66 dan TK 67 untuk penerbangan sebaliknya (DPS - IST). Maskapai plat merah Turki tersebut menjadwalkan penerbangannya ke Denpasar, Bali sebanyak 3 kali dalam 1 minggu selama bulan Juli 2019, yakni pada hari Rabu, Jumat, dan Minggu, hingga minggu pertama di Bulan Agustus. Selanjutnya di minggu kedua Bulan Agustus (mulai 7 Agustus 2019) akan menjadi 7 kali seminggu (setiap hari). Penerbangan ini dilayani dengan pesawat berbadan lebar Boeing 787 – 9 Dreamliner, armada terbaru yang dimiliki oleh Turkish Airlines.

Dengan adanya penerbangan rute Istanbul (IST) – Denpasar (DPS) ini, diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan Eropa ke Indonesia khususnya ke Bali, dimana wisatawan asal Eropa kini memiliki lebih banyak pilihan untuk perjalanan menuju Bali.

Comments