KEPANIKAN COVID-19, LOT POLISH JEMPUT WARGA KE BALI



Covid-19 mungkin akan menjadi wabah terganas sepanjang 2020. Bagaimana tidak, wabah yang mulai berkembang sejak akhir 2019 ini kini telah menyebar hingga hampir ke seluruh negara di dunia. Kepanikanpun melanda warga negara di berbagai belahan dunia. Berbagai kebijakan telah dijalankan termasuk pembatasan dalam bepergian ke luar rumah. Kebijakan pembatasan yang lebih dikenal dengan social distancing tersebut nyatanya telah berimbas pada dunia penerbangan, yang mengakibatkan banyaknya pembatalan penerbangan berjadwal yang dilakukan berbagai maskapai penerbangan dunia.

Hal ini sudah pasti menyusahkan para wisatawan yang sedang berlibur. Pasalnya beberapa wisatawan mengalami kesulitan untuk kembali ke negaranya, salah satunya adalah wisatwan asal Polandia. Menyikapi hal tersebut dan mengingat jumlah warga negaranya yang cukup banyak di Bali, pemerintah Polandia memutuskan untuk menjemput warganya tersebut.

Dengan armada Boeing 787-9 Dreamliner milik LOT Polish, sebanyak 284 orang warga negara Polandia diterbangkan kembali ke negara asalnya pada Selasa, 24 Maret 2020. Pesawat dengan nomor registrasi SP-LSC (Independence Livery) tersebut tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada hari Senin, 23 Maret 2020 pukul 12.50 WITA dengan kode penerbangan LO 8535 dan bertolak kembali ke Warsaw pada hari Selasa, 24 Maret 2020 pukul 07.50 WITA dengan kode penerbangan LO 8536.

Derencanakan satu pesawat dengan tipe yang sama akan datang lagi ke Bali pada hari Kamis, 26 Maret 2020 mengingat pada tanggal 25 Maret 2020 masyarakat Bali sedang merayakan hari raya Nyepi yang mengharuskan Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk tidak beroperasi selama 24 jam penuh.

Comments