KLM ROYAL DUTCH AIRLINES TERBANG LANGSUNG AMSTERDAM – DENPASAR


Dilasir dari flightradar24, maskapai nasional Belanda yakni KLM Royal Dutch Airlines melayani penerbangan langsung dari Amsterdam, Balanda ke Denpasar, Bali. Penerbangan dengan nomor KL837 tersebut dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Schipol di Amsterdam pada pukul 21.05 waktu setempat pada tanggal 25 Maret 2020. Penerbangan yang memakan waktu tempuh sekitar 14 jam 40 menit tersebut dilayani dengan pesawat berbadan lebar Being 777-200ER dan dijadwalkan tiba di Denpasar, Bali pada pukul 18.30 Wita tanggal 26 Maret 2020.

Diketahui bahwa KLM memang memiliki penerbangan berjadwal yang melayani rute Amsterdam (AMS) – Denpasar (DPS) via Singapore (SIN) dengan nomor penerbangan KL835, dan KL836 untuk rute sebaliknya. Penerbangan ini mengharuskan penumpangnya untuk transit di Singapore terlebih dahulu sebelum ke Bali. Hal ini tentu menguntungkan bagi KLM karena pesawat yang digunakan untuk melayani rute Denpasar sekaligus juga bisa digunakan untuk melayani rute Singapore, sehingga dapat meningkatkan occupancy atau keterisian tempat duduk.

Penerbangan langsung AMS – DPS ini sendiri baru pertama kali beroperasi mulai tanggal 25 Maret 2020 waktu Amsterdam, dan belum diketahui apakah penerbangan ini akan terus berlanjut sebagai penerbangan berjadwal atau tidak. Sementara penerbangan ini beroperasi, penerbangan sebelumnya yakni KL835 dengan rute AMS-DPS via SIN tetap berjalan namun stop over di Singapore dan tidak dilanjutkan ke Bali. Berdasarkan data dari flightradar24, penerbangan KL837 ini juga dijadwalkan akan beroperasi pada tanggal 26 Maret 2020 waktu Amsterdam.

Comments