Pantai Karang, A Calm Morning at Sanur, Bali

Kawasan Pariwisata Sanur memang tidak ada matinya. Salah satu kawasan pariwisata tertua di Bali ini hingga saat ini memang masih menjadi pilihan dalam berwisata baik bagi masyarakat lokal ataupun wisatawan. Ada begitu banyak hal yang dapat dinikmati di kawasan Sanur yang memiliki hingga 8 pantai ini. Salah satunya adalah ketenangan di Pantai Karang.

 

Pantai Karang merupakan sebuah pantai yang terletak antara Pantai Sindhu dan Pantai Batu Jimbar. Suasana pagi hari merupakan suasana yang paling dicari oleh pengunjung pantai ini. Pasalnya, ombaknya yang tenang, biasan sinar mentari, hingga angin laut yang menyapa lembut akan membuat anda terlena menikmati damainya pagi di pantai ini. Tak jarang momen ini juga menjadi incaran para photographer yang ingin melukis golden hours itu ke dalam hasil jepretannya.

 

Pantai Karang dilengkapi dengan tembok pemecah gelombang yang di bagian atasnya juga dibangun gazebo. Hal ini tentu memiliki manfaat ganda bagi Pantai Karang. Selain dapat mengurangi abrasi dan menjaga gelombang agar tetap tenang, pengunjung juga dapat bersantai sembari menikmati suasana pantai. Pedagang lokal juga dapat ditemui dengan mudahnya. Mulai dari snack yang ordinary hingga panganan lokal seperti lumpia. Tak jarang juga kita jumpai penjual salad buah yang menjajakan dagangan di pagi hari dengan menyisir pengunjung yang tengah beristirahat dari aktivitas olah raga pagi.

 

Karena suasanya yang begitu tenang, Pantai Karang juga sering dimanfaatkans sebagai tempat untuk melakukan aktivitas yoga. Tak heran jika banyak kaum expat yang menetap di sekitar daerah pantai ini. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai Karang, anda tinggal mengarahkan kendaraan anda ke Kawasan Parwisita Sanur. Dari Jalan Danau Tamblingan, anda hanya perlu mencari Jalan Pantai Karang. Saya sarankan untuk menggunakan Google Maps, karena tulisan Jalan Pantai Karang ini agak tersembunyi. Jadi pengunjung yang ingin ke pantai ini kerap terlewat karena pelang jalannya memang agak ke tengah.


Source : Instagram @gus.ariy

Karang Beach in Sanur is one of the most favorite spot for photography in the area. With it's beautiful sunrise and gazebo pathway as the background, combined with calm atmosphere makes this beach attract many photographers since early morning.


Karang Beach not just best place for photography, but also for those who looking for peacefulness. That's way this beach also often used for yoga in the morning. You can also find local sellers who sell traditional food or even fruit salad in the morning.




Comments