BUNGA SAKURA MEKAR DI BALI



Siapa yang tak tahu bunga Sakura? Bunga cantik satu ini menjadi icon dari negara matahari terbit, Jepang. Dalam Bahasa Inggris, Sakura dikenal dengan nama Cherry Blossom, sedangakn dalam Bahasa Korea bunga ini diberi nama Beojkkoch. Tapi di Indonesia bunga ini dikenal dengan nama Jepangnya yakni Sakura. Bunga Sakura umumnya tumbuh di negara-negara yang memiliki empat musim, dan akan mekar pada musim semi.
Tapi, tahukan anda bahwa bunga Sakura ada di Bali?

Bali memang tidak memiliki empat musim layaknya Jepang. Berada di negeri tropis membuat Bali hanya memiliki 2 musim, yakni Musim Kemarau dan Musim Hujan. Lalu bagaimana Sakura bisa tumbuh di Bali? Faktanya bunga Sakura tumbuh dengan baik di lereng Gunung Batukaru tepatnya di Kebun Raya Eka Karya, Bedugul, Tabanan – Bali.

Lokasi dari bunga Sakura ini sendiri berada di dekat patung Kumbakarna yang menjadi icon dari Kebun Raya Eka Karya. Pohon Sakura berbaris rapi di sepanjang jalan ke arah Utara. Jenis Sakura yang tumbuh di tempat ini adalah Himalayan Sakura dengan warna merah muda, yang mekar di awal tahun. Petugas kebun raya mengatakan bahwa bunga Sakura di tempat ini biasanya mulai mekar pada bulan Februari hingga bulan April. Jadi mendekati musim semi di Jepang.

Penasaran seperti apa keindahan Himalayan Sakura yang mekar di Bali? Silakan langsung datang ke Kebun Raya Eka Karya, Bedugul – Tabanan pada bulan Maret/April agar dapat menikmati keindahan bunga khas Jepang ini.

Comments