Perkemahan Kampoeng Peneng

    Photo : @krisnadwitanaya


Setelah kemarin kita membahas glamping di daerah Pupuan, Tabanan, ini ada yang baru lagi nih. Masih di seputaran Tabanan, tepatnya di Kecamatan Baturiti, dan Namanya adalah Perkemahan Kampoeng Peneng.

Aktivitas berkemah agaknya menjadi semakin hits di kalangan masyarakat khususnya generasi muda dalam beberapa tahun ke belakang. Tapi jangan salah, aktivitas ini kini semakin diminati dari kalangan keluarga. Pasalnya, dengan berkemah, hubungan dalam keluarga bisa semakin dekat karena ada waktu yang cukup untuk saling berbicara dan berinteraksi. Camping juga bisa dijadikan salah satu cara mendidik anak untuk lebih mandiri.

Saat ini di Desa Peneng, Baturiti – Tabanan, telah berdiri sebuah camp ground dengan fasilitas yang sangat memadai. Lokasinya lapang dan luas ditambah dengan udara yang sejuk serta pemandangan yang indah, menjadikan tempat ini wajib dijadikan salah satu tujuan berkemah, baik bersama teman ataupun keluarga. Bagusnya, tempat ini agak ke tengah, sehingga tidak bising oleh suara kendaraan di jalan utama. Kendati lokasinya yang agak ke tengah, perkemahan Kampung Peneng ini masih dapat diakses menggunakan kendaraan roda 2 ataupun roda 4.

Perkemahan Kampoeng Peneng dilengkapi tenda dengan jumlah mencapai 100 tenda dengan berbagai pilihan. Adapun list harga dari jenis-jenis tendanya berkisar:
* Paket Tenda Only :
- Tenda Dome sebanyak 80 buah (250K): 2-3 Org
- Tenda Indian sebanyak 10 buah (300K): 3 Org
- Tenda Family sebanyak 10 buah (350K): 4 Org
Fasilitas Tenda Only: Kasur, Selimut, Bantal

* Paket Family :
- Tenda Dome (350K) : 2 Org
- Tenda Indian (400K): 3 Org
- Tenda Family (450K): 4 Org
Fasilitas Family : Kasur, Selimut, Bantal, Trekking/Bercocok Tanam/Memanen, Breakfast, Kayu Bakar/Arang

Harga mungkin saja berubah sewaktu-waktu, mohon menghubungi langsung pengelola di http://perkemahankampoengpeneng.com
Selain berkemah, pengunjung juga bisa mengikuti aktivitas lain berupa trekking menyisiri persawahan dan sungai hingga ke air terjun yang berlokasi tak jauh dari camp ground.
Paket komplit banget lah ini. Semoga dapat menjadi referensi.

Comments