PK-GHE AIRBUS A330-900 NEO - ARMADA TERBARU GARUDA INDONESIA



Kabar pesanan pesawat terbaru Garuda Indonesia memang telah santer terdengar dari awal tahun lalu. Seperti diketahui maskapai pelat merah ini memesan 14 unit pesawat berbadan lebar Airbus A330 seri terbaru yakni A330-900 NEO yang dijadwalkan akan tiba di tanah air pada akhir tahun ini, dan pesawat tersebut direncanakan akan digunakan untuk melayani rute penerbangan jarak jauh, yakni Denpasar -London. Hingga saat ini, pabrikan Airbus tengah memproduksi 3 pesawat A330 NEO untuk Garuda Indonesia.


Photo pesawat Garuda Indonesia ini juga telah ramai diperbincangkan pada bulan Juli lalu, dimana dari photo tersebut terlihat badan pesawat yang belum dicat, dan hanya ada livery Garuda Indonesia pada bagian ekor. Beberapa waktu lalu, photo pesawat Garuda Indonesia kembali tersebar di jagat maya, kali ini seluruh badan pesawat telah dicat dengan livery Garuda Indonesia, bahkan tidak hanya 1, tapi 2 pesawat telah siap untuk melewati beberapa tes sebelum akhirnya dikirim ke Tanah Air.

Dilansir dari situs planespotters.net pesawat pertama yang akan diterima Garuda Indonesia telah teregistrasi dengan nomor PK-GHE. Dikatuhi nomor registrasi tes dari pesawat ini adalah F-WWKV. Pesawat Airbus A330 seri terbaru ini menggunakan mesin RR Trent 7000-72 yang dipercaya jauh lebih hemat dibanding generasi sebelumnya, yang juga telah digunakan oleh maskapai Lion Air.

Terkait dengan jadwal pengiriman sendiri, hingga saat ini belum diketahui kapan pesawat pertama Garuda Indonesia ini akan tiba di Tanah Air. Jadwal yang di publikasikan hanya pada kuartal ke 4 2019 atau sekitar bulan Oktober – Desember. Namun, dari beberapa situs berita diketahui bahwa pesawat ini dijadwalkan mulai digunakan pada akhir bulan Oktober. Dengan begitu, dapat diketahui PK-GHE, A330-900 NEO milik Garuda Indonesia akan tiba di Indonesia dalam waktu dekat. So let's just wait and see.

Sumber Gambar:
Gambar 1 : Jetphotos.com
Gambar 2 : Instagram Eurospot


Comments