Emirates Siap Terbang Lagi ke Bali



Seiring dengan peningkatan mobilitas penduduk dunia dan mulai dilonggarkannya persyaratan penerbangan, setelah beberapa bulan terakhir sangat dibatasi akibat pandemi Covid-19, Bulan Juli ini beberapa maskapai penerbangan nasional dan internasional, mulai meningkatkan frekuensi penerbangannya dari dan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Hal ini terungkap dari pernyataan yang disampaikan oleh General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali yang dilansir dari tribunnews.com bahwa terdapat 219 pengajuan slot penerbangan di Bulan Juli 2020, yang terdiri dari 191 penerbangan domestik dan 28 penerbangan internasional.

 

Dari 28 penerbangan internasional tersebut, telah disetujui 7 penerbangan dari Doha, Qatar dan 3 penerbangan dari Dubai, UAE. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat 1 daily flight yang dijalankan oleh maskapai Qatar Airways dari Doha, yang memang sudah  beroperasi sejak awal Juli lalu.

 

Menariknya, disini disebutkan terdapat 3 penerbangan dari Dubai, dimana sebelumnya penerbangan dari Dubai hanya dilakukan oleh maskapai Emirates yang sempat mengisi slot 3 daily filght atau 21 weekly flight yang menghubungkan Dubai dan Bali sebelum pandemi. Dengan dikonfirmasinya 3 slot penerbangan dari Dubai (meski tidak secara explisit disebutkan Emirates), dapat diketahui bahwa mulai Bulan Juli ini maskapai Emirates akan membuka kembali penerbangannya menuju Bali sebanyak 3 kali seminggu.


Comments